10 Tips After You Said Yes I do

10 Tips After You Said Yes I do

Will you marry me?” “Yes, I do”. Pastinya senyum bahagia tidak dapat hilang dengan mudah setelah mengucapkan kata tersebut. Lebih dari perasaan bahagia ketika membuka sebuah kotak hadiah ulang tahun, rasa bahagia campur haru akan menjadi saat-saat yang sangat berharga dalam hidup anda berdua. Lalu setelah ini, what’s next?

Berikut adalah tips yang membantu momen bersejarah ini tetap tertata cantik dalam benak anda berdua.

  • 1. First Thing First, Hold on your Social Media

    Tentunya momen bahagia ini tidak menjadi konsumsi media sosial Anda berdua dulu. Beritakan berita bahagia ini kepada orang yang paling perhatian dan dekat dengan Anda. Mungkin orang tua anda, saudara, dan baru teman terdekat anda. Jadikanlah mereka orang pertama yang tahu daripada teman di sosial media.

  • 2. “When are you getting married?”

    Hampir semua teman-teman anda berdua akan “kepo” dan pastinya akan dihujani berbagai pertanyaan seputar pernikahan. Mungkin lebih ke teman pihak wanita yang menanyakan.

    Berikut tips apabila ditanya seperti ini : P (Pertanyaan), J (Jawaban)

    P: Kapan tanggal pernikahannya?
    J: Tunggu tanggal mainnya saja. Kami saat ini sedang dalam perencanaan pernikahan dengan detail

    P: Dia melamar mu seperti apa?
    J: Rangkum cerita anda seperlunya saja karena hal ini akan ditanyakan berulang-ulang. Atau tidak perlu diceritakan juga tidak apa. Biarlah detil momen ini diketahui oleh anda berdua dan teman terdekat kalian berdua saja.

    P: Aku diundang ga?
    Tips: Jangan menjanjikan kepada seseorang untuk mengundangnya jika ia tidak termasuk dalam daftar undangan. Berikan jawaban dengan sopan seperti “Kami belum selesai dalam perencanaan pernikahan masih bertahap. Jadi belum sempat terpikir dalam hal undangan”

    P: Am I in the wedding?
    Tips: Jangan meminta seseorang untuk datang ke pesta pernikahan terlebih dahulu. Pastikan Anda berdua mengetahui di mana tempat pesta anda berdua, prediksi pengeluaran dalam pesta pernikahan. Contoh, anda ingin melakukan pernikahan di luar kota atau luar pulau? Anda akan membutuhkan biaya pengeluaran tambahan. Ketika mengundang tamu, pastikan terlebih dahulu tentang biaya kalian berdua ke tamu undangan. Misalkan anda hanya membayar tiket pesawat atau tempat tinggal. Sisanya tamu undangan tersebut yang tanggungkan. Apabila mereka tidak bersedia, let them decline gracefully and tell them that you understand.

  • 3. Meet and greet the family

    Anda berdua mungkin sudah bertemu dengan masing-masing kedua orang tua. Tapi apakah antar orang tua sudah bertemu? Jika belum, inilah saat nya kedua keluarga dipertemukan untuk membuat sebuah fondasi yang baik dalam menjelang pernikahan.

  • 4. Invest in Each Other

    Kalian berdua tentunya memiliki alasan kenapa kalian akan melangsungkan pernikahan. Dalam perencanaan pernikahan, tentu akan ada tekanan yang menimbulkan stress, pertengkaran kecil hingga besar. Jadi, selama dalam masa pertunangan, ambilah waktu berdua untuk kencan, melakukan hal-hal yang positif bersama seperti olahraga, menghormati kelebihan masing-masing, dan saling menerima kesalahan dengan cinta.

  • 5. Guest List and Budgeting

    Buatlah daftar para tamu undangan dari keluarga, teman, hingga kerabat orang tua masing-masing. Kemudian diskusikan pengeluaran untuk meminimalkan pembengkakan pada pengeluaran yang tidak dibutuhkan

  • 6. Save the Date

    Pilihlah bulan untuk pernikahan, kemudian tempat pernikahan yang sudah didiskusikan sebelumnya, dan lakukan booking apabila ada jadwal tanggal yang kosong. Karena booking tempat adalah hal penting terutama apabila anda berdua mengambil bulan-bulan ramai pernikahan.

  • 7. Vendor List

    Apabila anda berdua memiliki budget lebih, anda dapat meminta pertolongan jasa Wedding Planner dalam memilih vendor-vendor untuk acara pernikahan Anda. Jika tidak, terdapat aplikasi dan website yang dapat membantu Anda dalam mengorganisirkan vendor-vendor apa saja yang dibutuhkan.

  • 8. Come to advisory or counseling

    Jangan dianggap tidak penting hal ini tapi percayalah anda berdua akan membutuhkan konseling pra nikah. Biasanya, dalam masing-masing agama memiliki penasehat untuk pernikahan. Diskusikanlah hal-hal sulit yang akan terjadi dalam kehidupan pernikahan. Konseling akan membantu membuat ikatan Anda kuat saat Anda belajar bagaimana untuk bekerja di luar masalah bersama-sama. Seperti membahas tentang rencana memiliki anak, bagaimana menghadapi keuangan, dan sebagainya

  • 9. You need treatment for yourself

    Yang tidak kalah penting adalah Anda perlu memanjakan diri agar Anda dapat tampil maksimal menjelang hari pernikahan. Tidak baik apabila wajah Anda berdua kusam dan lelah dikarenakan kesibukan persiapan pernikahan. Ambil waktu untuk perawatan wajah dan tubuh Anda berdua. Ini sangatlah penting!

  • 10. Create a wedding website

    Wedding website adalah sarana yang efektif untuk berbagi segala detil mengenai hari bahagia anda ke kolega, keluarga dan kerabat anda. Ada banyak fitur yang bisa dipakai dan di customize sesuai dengan kebutuhan. Misalnya fitur online invitation (online RSVP) untuk mengundang dan mendapatkan konfirmasi kehadiran seseorang, penampilkan foto album pre-wedding atau moment-moment lainnya, informasi agenda acara, maps, guestbook dan fitur-fitur lainnya.
    Simak selengkapnya di artikel berikut : http://bowbei.com/kenapa-perlu-wedding-website

Selamat merencanakan hari pernikahan Anda berdua!

rickysilvy.com-min

Pernikahan merupakan salah satu moment paling bersejarah dihidup manusia. Segala sesuatunya harus dipersiapkan secara matang agar menjadi moment yang indah untuk dikenang.

Salah satu yang wajib dipersiapkan adalah undangan pernikahan. Kartu undangan pernikahan dengan segala keterbatasannya sudah digunakan jutaan pasangan diseluruh dunia sejak dulu.

Tapi pernahkan ada membayangkan di jaman yang modern dan serba terkoneksi ke internet, anda bisa mengundang teman-teman anda dan berbagi informasi menarik mengenai pernikahan anda lewat wedding website?

Wedding website dapat dipakai sebagai digital invitation / online RSVP, menampilkan tempat resepsi dalam bentuk google maps, share photo-photo prewedding, online guestbook, dan banyak fitur lainnya.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai wedding website? Simak video berikut 🙂

By | 2016-10-20T22:53:59+00:00 July 31st, 2015|Inspiration|